Minggu, 11 September 2011

Tips menghindari hack Facebook



Sekarang sedang marak acara hack..hack an di dunia FB, nah jadi hati..hatilah karena suatu saat anda bisa menjadi korban. bagaimana jika tiba-tiba status update anda terisi dengan kata-kata kotor, fitnahan terhadap pihk tertentu dll, waduh padahal anda tidak pernah tuh ngisi status. jadi pastinya ada hacker yang dah berhasil dapetin password lo...sangat ngeri jika terjadi seperti ini, nah kalo digunakan untuk baik-baik tidak apa-apa kalo untuk hal negetif seperti contih di atas bisa berabe....tapi yang saya tahu dan saya sudah browsing kemana-mana ternyata nge hack tak semudah yang dibayangkan kiranya masih terlalu sulit kecuali dengan cara-cara sederha dengan membohongi korbannya seperti yang saya bahas pada artikel sebelumnya. kalo dengan cara yang harus ngutak-utek seperti pemrograman gitu saya kira masih suliht, selain itu Facebook adalah situs yang bukan kacangan yang begitu mudahnya di hack oleh orang, pastinya pihak FB juga telah menyiapkan orang-orang anti hacker yang benar-benar lihai untuk menangkal hacker. tapi walaupun begitu antisipasi tetap saja harus dilakukan
Nah.. dengan ini saya berikan sedikit tips menghindari hack FB

1. Hiraukan jika ada pesan di Inbox yang isinya cara-cara atau trik ngehack facebook orang lain. cara sepreti ini dapat dipastikan adalah hanya kebohongan semata karena justru anda yang ke hack bukannya mengajarkan anda ngehack orang, jd intinya anda dibodohi dengan cara ini.
2. Jika di warnet atau dikomputer yang bukan milik pribadi kiranya jika login hati-hati pastikan anda masuk ke browser degnan menulis www.facebook.com, bukan dari klik link dari suatu situs karena bisa jadi ini penipuan tampilan FB yang dibuat mirip dengan FB, jadi jika anda login justru akun anda dicuri orang.
3. Jangan mengumbar alamat email FB kepada orang yang beum anda kenal apalagi memberi password wahhh kebodohan anda tuh. hal ini karena bisa jadi orang lain tersebut adalah hacker terhebat di Indonesia yang akan ngehack FB anda, ha ha
4. Lebih aman lagi jangan nyantumin alamat e-mail atau palsukan saja email di profil FB mu, atau hilangkan.
5. Jika login di warnet atau bukan komputer pribadi lainnya ada baiknya bersihkan cookis dan lakukan log off jika sudah, hal ini karena jangan sampai meninggalkan jejak-jejak anda karena bisa diotak-atik oleh haccker loh.

Nah itu saja...jika anda lakukan kiranya sudah cikup aman FB anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, mohon maaf bila komentar anda tidak di balas.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.